20100901

Forget-Me-Not

I LOOOOOOOVEEEE THIS FLOWER :heart:
namanya unik :D kalo di terjemahin : Jangan Lupakan Saya
tapi gw emg jatuh cinta bgt ama bunga ini. warnanya biru cerah, bunganya mungil-mungil. .
padahal, jujur ya, sbnrnya gw bkn pencinta flora bgt.ya suka kecil kecilan aja gtu deh. .
walopun gw belum pernah liat bunga itu dgn mata kepala gw sendiri, tapi gw udh bisa bayangin gimana cantiknya bunga biru kecil ini. huaaaah. :no:

Forget me not ini ga bisa hidup di indonesia sih, cm bisa di negara-negara barat aja. bunga ini berasal dari new zealand. kenapa forget me not ga bisa tinggal di indonesia?? ya selain banyak koruptor, ekonomi ga teratur, kerusuhan dimana-mana, dll.. ternyata forget me not ini ga bisa menerima terlalu banyak sinar matahari.

wah tau sendiri di indonesia apalagi dijakarta panasnya minta ampuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuun!!!!! oh iya bunga ini juga jadi lambang negeri alaska loh! keren ya?

Asal usul nama forget-me-not ini ada loh, yaa dongeng gtu deh!


Sewaktu Tuhan sedang memberikan nama pada tiap-tiap bunga yang ada, Tuhan juga memberikan sebuah nama pada suatu bunga kecil. Tapi kemudian bunga kecil itu lupa akan nama yang diberikan Tuhan padanya. Bunga kecil itu merasa sangat takut, maka sambil gemetar bunga kecil itu menghampiri Tuhan.
Dengan takut-takut bunga ini berkata,"Tuhanku yang terkasih...nama yang Tuhan berikan padaku itu...ah, aku melupakannya.."
Kemudian Tuhan memandang bunga kecil yang gemetaran ini sambil tersenyum ramah, kemudian Tuhan berkata," Forget Me Not" (Tapi, jangan lupakan Aku)
 unyuu  hehehe :meow:

1 comment:

Anonymous said...

salam kenal mba :)
wah sepertinya saya punya bunga ini dan bisa tumbuh di indonesia :)
monggo mampir ke blog saya
http://ichsantirtonotolife.wordpress.com/2013/03/07/forget-me-not-flower/